Fadli Zon Berjanji Terima Perwakilan Aksi 313 di DPR

By Admin

Foto/dok. DPR 

nusakini.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengakui dirinya telah berjanji akan menerima perwakilan Forum Umat Islam (FUI) saat aksi 313 jika ada permintaan audiensi. Hal ini menyusul rencana FUI dan ormas keagamaan menggelar aksi bela Islam menuntut Presiden Joko Widodo mencopot Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang telah berstatus terdakwa penistaan agama, pada Jumat (31/3/2017) mendatang.

"Kalau kita kan juga sering, kalau ada di depan DPR biasanya nanti ada delegasi. Pada waktu itu kan ada diterima oleh Komisi III. Saya kira bisa diterima lah. Setiap ada demonstrasi, ada delegasi yang masuk, kita terima mestinya," kata Fadli, Rabu (29/3/2017). 

Dia berharap pemerintah mendengar aspirasi para pendemo apa pun cara yang dilakukan termasuk dengan demonstrasi. Apalagi, di negara demokrasi seperti Indonesia, masyarakat memiliki suara untuk mengawal kebijakan pemerintah. 

"Yang penting aspirasinya harus didengarkan, dalam demokrasi rakyat punya suara. Itu cara mengungkapkan, mereka mengirimkan aspirasi seperti itu. Saya kira suara dari masyarakat, lepas dari kita setuju atau tidak setuju," tutur Fadli. 

Forum Umat Islam (FUI) dan sejumlah ormas keagamaan berencana kembali melakukan aksi bela Islam pada Jumat (31/3) mendatang. Mereka kembali menuntut agar Presiden Joko Widodo memberhentikan Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena sudah menjadi terdakwa kasus penistaan agama.(b/mk)